Astaga!! Para Penggali Kubur Kaget, Kafan Kamsiyatun Utuh Meski Terkubur Seperempat Abad

adsense 336x280 Astaga!! Para Penggali Kubur Kaget, Kafan Kamsiyatun Utuh Meski Terkubur Seperempat Abad

Relokasi di makam Desa Purworejo, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Jawa Timur untuk pembangunan proyek tol dikejutkan dengan penemuan aneh. Ya, para penggali kubur menemukan dua jenazah yang kain kafannya masih utuh. Mereka diketahui bernama Kamak Kamsiyatun dan Kadimun.


kuburan

Kepala Desa Purworejo Bambang Sumitro menjelaskan, kain kafan Kamak Kamsiyatun yang disemayamkan pada 1992 itu masih utuh meski telah terkubur seperempat abad silam. “Kain kafannya memang masih utuh, namun kami tidak membukanya. Sebelum dikubur kembali, kami melapisi dengan kain yang baru,” ujarnya.

Menurut Bambang, jenazah Kamsiyatun berhasil diangkat dari kuburnya, Rabu (11/1) sekitar pukul 11.30 WIB. Pasca dikafani, jenazah perempuan yang meninggal dalam usia 45 tahun itu lantas dimasukkan ke peti jenazah.

Jasad kemudian dibawa dan dimakamkan kembali ke area pemakaman baru di sebelah barat jembatan. “Menurut ahli waris, Kamsiyatun meninggal karena penyakit liver,” kata Bambang.

Seperti diberitakan sebelumnya, area pemakaman di Desa Purworejo dan Kedungrejo di Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, direlokasi. Tindakan itu dilakukan sebagai imbas pembangunan tol Mantingan–Kertosono (Manker).

Bambang memastikan, lokasi pemakaman yang baru terbilang lebih luas, dari 1.000 meter persegi menjadi 2.000 meter persegi untuk menampung 599 jenazah.

(sumber : http://www.jawapos.com/read/2017/01/13/101921/para-penggali-kubur-kaget-kafan-kamsiyatun-utuh-meski-terkubur-seperempat-abad) adsense 336x280

0 Response to "Astaga!! Para Penggali Kubur Kaget, Kafan Kamsiyatun Utuh Meski Terkubur Seperempat Abad"

Post a Comment